Sebar Baliho, Umar Ahmad Persiapkan Pilgub Lampung 2024

Persiapan Pilgub 2024 mantan Bupati Tulang Bawang Barat yang juga kader PDI-P Provinsi Lampung sudah menebarkan baliho/banner. (foto:beritalampung)
Persiapan Pilgub 2024 mantan Bupati Tulang Bawang Barat yang juga kader PDI-P Provinsi Lampung sudah menebarkan baliho/banner. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Balam) - Persiapan Pilgub 2024 mantan Bupati Tulang Bawang Barat yang juga kader PDI-P Provinsi Lampung sudah menebarkan baliho/banner.

Bahkan penyebarannya hingga kabupaten dan kota: Lampung Utara, Tulang Bawang Barat, Lampung Selatan, dan Kota Bandar Lampung.

Baliho ukuran besar itu bersisikan ucapan Selamat Idul Fitri, namun tak dipungkiri bagian dari kampanye Umar Ahmad maju ke Pilgub Lampung, 27 November 2024.

Baliho mulai terpasang dari Jumat 12 April sampai Kamis 19 April 2024 di Kotabumi Lampung Utara, Tulang Bawang Barat, dan Kota Bandar Lampung lebih puluhan baliho/banner Umar Ahmad sudah terpasang.

Umar Ahmad merupakan Bupati Tulang Bawang Barat, yang dikenal progres membangun daerah kelahirannya itu.

Di Tubaba, Umar meninggalkan karya yang kini dimanfaatkan masyarakat setempat: Uluan Nughik, Islamic Center, dan pembangunan infrastruktur lainnya.

Banyak kalangan yang menyebut jika mantan aktivis mahasiswa ini punya peluang besar untuk maju dan memenangkan Pilgub Lampung.

Banyak inovasi yang digulirkan Wakil Ketua Bapilu PDIP ini saat menjadi Bupati Tubaba, masyarakat Tubaba bahkan memberikan dukungan secara penuh.

Di Kotabumi, Lampung Utara, sejumlah baliho Umar Ahmad terpasang di papan baliho pusat kota, selain di ruas jalan menuju Bukit Kemuning Lampung Utara dan Kabupaten Way Kanan.

Baliho mantan aktivis semasa mahasiswa ini juga bertebaran di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Ukuran besar-besar.

Awalnya Umar Ahmad masih mempertimbangkan manfaat dan tidaknya jika ia “berlaga” di Pilgub Lampung, kini tampaknya Umar sudah mantap bakal maju.

Apalagi mendapat dukungan banyak pihak dan organisasi. (an)