Bapenda Pesisir Barat Apresiasi Pekon Yang Tertib Bayar Pajak

Bapenda Pesisir Barat berikan apresiasi dan hadiah kepada sejumlah Pekon (desa) yang berhasil melunasi PBB-P2 tercepat. (foto:beritalampung)
Bapenda Pesisir Barat berikan apresiasi dan hadiah kepada sejumlah Pekon (desa) yang berhasil melunasi PBB-P2 tercepat. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Pesibar) - Bapenda Pesisir Barat berikan apresiasi dan hadiah kepada sejumlah Pekon (desa) yang berhasil melunasi Pajak bumi dan bangunan sektor pedesaan dan perkotaan (PBB-P2) tercepat.

Secara simbolis hadiah diserahkan oleh PJ Sekdakab Pesisir Barat, Jon Edwar di ruang rapat Sekda Lantai 3 kompleks perkantoran Pemkab Pesisir Barat.

Kemudian, Tedi Zadmiko selaku Kepala Bapenda Pesisir Barat mengatakan, pemberian hadiah ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah daerah terhadap Pekon yang berhasil merealisasikan PBB-P2 tercepat.

"Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Pemkab Pesibar atas semangat pemerintahan Kecamatan dan  Pekon dalam memungut pajak PBB-P2," ungkapnya Rabu (31/1/2024).

Dengan ini diharapkan mampu menjadi motivasi Pemerintah Pekon dalam melakukan penagihan pajak PBB-P2 tersebut. Sehingga seluruh pajak PBB-P2 pada tahun 2024 bisa terealisasi sesuai target yang telah ditetapkan.

Tedi juga mengimbau, kepada masyarakat agar meningkatkan kesadaran akan kewajiban membayar pajak PBB sesuai aturan yang berlaku.

"Realisasi PBB ini berpengaruh besar terhadap besaran Dana Alokasi Umum (DAU) yang akan dikucurkan oleh Pemerintah pusat ke daerah," bebernya.

Berikut daftar Pekon (desa) yang memperoleh hadiah katagori lunas tercepat dan terbesar berdasarkan per Kecamatan.

Untuk Kecamatan Pesisir Tengah, Kelurahan Pasar Kota Krui dan Pekon Serai berhasil menyandang sebagai realisasi lunas terbesar.

Lalu Kecamatan Pesisir Selatan sebagai Pekon lunas PBB tercepat disandang Pekon Tanjung Jati dan Pekon Tulung Bamban sebagai lunas terbesar.

Kemudian Kecamatan Lemong lunas tercepat Pekon Bambang dan lunas terbesar Pekon Tanjung Jati. (an)