Polres Metro Melakukan Penanaman Pohon Dalam Rangka Karya Bakti

Penanaman bibit pohon oleh Polres Metro, Kodim 0411/KM, Forkopimda Kota Metro serta masyarakat di Capit Urang, Jumat (8/12/2023) (Foto: Gemapos/Dok. Humas Polres Metro)
Penanaman bibit pohon oleh Polres Metro, Kodim 0411/KM, Forkopimda Kota Metro serta masyarakat di Capit Urang, Jumat (8/12/2023) (Foto: Gemapos/Dok. Humas Polres Metro)

BeritaLampung.id (Balam) – Penanaman bibit pohon dan buah – buahan oleh Polres Metro bersama dengan Kodim 0411/KM, Forkopimda Kota Metro serta masyarakat di Capit Urang, Purwosari, Metro Utara, Jumat (8/12/2023).

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK diwakilkan oleh Kapolsek Metro Utara AKP Adrianus Widanarto mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk gerakan sosial menggugah masyarakat dan juga mempererat sinergitas TNI, Polri dan Forkopimda Kota Metro, dalam rangka Karya Bakti melakukan penanaman sejuta pohon yang berupaya untuk menjaga kelestarian alam dan menghadapi perubahan iklim.

Kapolsek Metro Utara AKP Adrianus Widanarto ratusan jenis pohon dan aneka ragam buah yang ditanam merupakan investasi untuk masa yang akan datang karena kondisi alam sudah tereksploitasi dan sangat dikhawatirkan jika tidak melakukan penanaman pohon.

“Kondisi alam sudah tereksploitasi cukup banyak, kondisi ini sangat mengkhawatirkan mana kala tidak melakukan penanaman pohon yang berdampak buruk bagi kehidupan kita. Pohon – pohon ini nantinya akan dinikmati anak cucu kita, dan akan sangat bermanfaat 10 hingga 20 tahun yang akan datang,” ujar Kapolsek Metro Utara AKP Adrianus Widanarto, Jumat (8/12/2023).

Kegiatan Karya Bakti tanam sejuta pohon diketahui dilaksanakan secara serentak di Indonesia. Kegiatan tersebut, Kapolres berharap langkah kecil yang dilakukan TNI, Polri dan Forkopimda ini dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi masyarakat serta pihak lainnya untuk aktif dalam melestarikan lingkungan.

Upaya penanaman pohon akan terus berlanjut dan menjadi bagian dari upaya berkelanjutan dalam menjaga keindahan alam serta menjaga keseimbangan ekosistem. (isy)