DPD GNPP Prabowo-Gibran Lampung Berbagi 500 Paket Pakaian

Organisasi Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Patriot Pancasila (Relawan GNPP Prabowo-Gibran 08) Provinsi Lampung, menginisiasi aksi gerakan berbagi kebahagiaan. (foto:beritalampung)
Organisasi Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Patriot Pancasila (Relawan GNPP Prabowo-Gibran 08) Provinsi Lampung, menginisiasi aksi gerakan berbagi kebahagiaan. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Balam) - Organisasi Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Patriot Pancasila (Relawan GNPP Prabowo-Gibran 08) Provinsi Lampung, menginisiasi aksi gerakan berbagi kebahagiaan.

Kegiatan dalam bentuk menyalurkan bakti sosial berupa 500 paket pakaian lebaran kepada para masyarakat yang membutuhkan di seputaran wilayah pusat Kota Bandar Lampung, Senin 8 April 2024.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk memaknai bulan suci ramadhan dan dalam rangka menyambut tradisi lebaran idul fitri 1445 H.

Menurut kalender hijriah Indonesia 2024 terbitan Kementerian Agama, 1 Syawal 1445 Hijriah jatuh pada 10 April 2024 tahun ini, hal ini mengisyaratkan bahwa pada hari Rabu 10 April 2024 akan menjadi hari raya Idul Fitri tahun 2024.

Ketua Divisi Gen Z DPD GNPP Prabowo-Gibran 08 Provinsi Lampung, Adang Gandi M.D., dalam keterangannya menyampaikan pentingnya berbagi.

"Bahwa pada kesempatan yang berbahagia ini saya mewakili Ketua DPD GNPP Prabowo-Gibran 08 Provinsi Lampung, guna untuk menyalurkan bakti sosial bertajuk berbagi kebahagiaan walau dalam keterbatasan berupa 500 paket pakaian baru gratis yang dapat dipergunakan pada saat momen lebaran bagi para masyarakat yang membutuhkan, katanya".

Aksi berbagi pakaian lebaran oleh DPD GNPP Prabowo-Gibran 08 Provinsi Lampung merupakan inisiatif yang mulia untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Melalui kegiatan ini, mereka tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga menyebarkan semangat kebersamaan, persamaan kehidupan, dan kepedulian sosial.

"Tidak semua saudara-saudara kita mampu menghadapi tradisi mengenakan pakaian baru pada saat hari raya idul fitri bagi yang merayakan dan pakaian juga termasuk kebutuhan primer," tambahnya.

"Gerakan aksi dalam bentuk kegiatan berbagi pakaian ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat agar dapat turut serta dalam berbagi kebahagiaan atau kebaikan kepada sesama," pungkasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mensukseskan aksi gerakan tersebut, serta berharap semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama terus terjaga. (an)