Pasca Banjir Walikota Bandar Lampung Tinjau Drainase Di Panjang

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwina bersama sejumlah OPD terjun langsung meninjau sejumlah drainase di Kecamatan Panjang. (foto:beritalampung)
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwina bersama sejumlah OPD terjun langsung meninjau sejumlah drainase di Kecamatan Panjang. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Balam) - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwina bersama sejumlah OPD terjun langsung meninjau sejumlah drainase di Kecamatan Panjang.

Berdasarkan hasil tinjauan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana pada Sabtu (2/3/2024), terdapat drainase yang mampet.

Berada di sekitaran PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang atau lebih dikenal dengan Pelabuhan Panjang.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana langsung mengerahkan puluhan personel gabungan untuk melakukan penyedotan air yang menggenang di drainase agar tak menggenangi jalan

Kepala BPBD Pemkot Bandar Lampung, Wakidi mengatakan, tak butuh waktu lama personel gabungan berhasil melakukan penyedotan pada drainase yang mampet.

“Tadi malam sesuai perintah wali kota, kami menerjunkan personel gabungan untuk menyodot air dari parit,” kata Wakidi, Minggu (3/3/2024).

“Penyedotan ini supaya air tidak menggenangi jalan,” tuturnya.

Kemudian pihaknya akan berkoordinasi dengan PT Pelindo Panjang terkait drainase mampet yang berada di sekitaran wilayah pelabuhan.

“Berkaitan dengan itu (drainase mampet) kita akan koordinasikan dengan Pelindo,” tuturnya. (an)