Bukit Embun Salah Satu Destinasi Wisata Alam Lampung Barat

Wisata Bukit Embun yang ada di Pekon Sedampah, Kecamatan Balik Bukit menjadi pendatang baru sebagai destinasi wisata negeri di atas awan. (foto:beritalampung)
Wisata Bukit Embun yang ada di Pekon Sedampah, Kecamatan Balik Bukit menjadi pendatang baru sebagai destinasi wisata negeri di atas awan. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Lambar) - Bukit Embun yang berada di Kabupaten Lampung Barat, Lampung terkenal dengan destinasi wisata keindahan alamnya.

Wisata yang menyajikan keindahan negeri di atas awan merupakan salah satu destinasi primadona di Lampung Barat.

Tak hanya anak muda, destinasi wisata unggulan Lampung Barat itu mampu menarik semua kalangan yang memang menyukai keindahan alam

Wisata Bukit Embun yang ada di Pekon Sedampah, Kecamatan Balik Bukit menjadi pendatang baru sebagai destinasi wisata negeri di atas awan.

Pengelola wisata Bukit Embun, Yogi mengatakan, dibangunnya tempat wisata itu atas dasar hobinya dalam berkemah.

Wisata camping ground atau bumi perkemahan tersebut diketahui sudah mulai dibuka sejak awal tahun 2024 ini.

“Kebetulan saya memiliki sebidang lahan yang lumayan luas dan letaknya strategis. Akhirnya saya putuskan untuk membuat bumi perkemahan ini,” ujarnya, Minggu (3/3/2024).

Perjalanan menuju wisata yang buka setiap hari 24 jam ini terbilang mudah. Jika dalam kondisi prima, pengunjung dapat menggunakan motor maupun mobil.

Pengunjung yang ingin masuk ke destinasi wisata tersebut hanya perlu merogoh kocek senilai Rp 10 ribu.

“Selain itu, untuk parkir kendaraan pengunjung hanya perlu membayar Rp 5 ribu dan bisa sewa tenda Rp 50 ribu,” jelasnya.

Bagi pengunjung yang membawa tenda sendiri, diharuskan untuk membayar sewa lahan sebesar Rp 20 ribu.

Wisata Bukit Embun saat ini baru bisa menampung kurang lebih sebanyak 40 tenda untuk pengunjung.

Kemudian untuk fasilitas lain, terusnya, pihak pengelola juga telah menyediakan tempat parkir, toilet, kantin, dan mushala.

Pengelola wisata juga menyiapkan ojek bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan dengan besaran ongkos yang fleksibel. (an)