Bandara Radin Inten II Fokuskan Peningkatan Wisata Dan Ekonomi Lampung

Bandara Radin Inten II Lampung dukung konektivitas udara untuk pertumbuhan pariwisata dan perekonomian Lampung. (foto:beritalampung)
Bandara Radin Inten II Lampung dukung konektivitas udara untuk pertumbuhan pariwisata dan perekonomian Lampung. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Lamsel) - Bandara Radin Inten II Lampung dukung konektivitas udara untuk pertumbuhan pariwisata dan perekonomian Lampung.

Untung Basuki selaku EGM Bandara Radin Inten II mengatakan, pihaknya terus mendukung konektivitas pertumbuhan pariwisata dan perekonomian Lampung.

"Kami selalu mendukung konektivitas udara demi terwujudnya pertumbuhan pariwisata dan perekonomian Provinsi Lampung," ujurnya Sabtu (2/3/2024).

Ia menilai, Provinsi Lampung memiliki daya tarik wisata bagi wisatawan.

Sementara itu, Disparekraf Provinsi Lampung mencatat bahwa sektor pariwisata di Lampung menempati urutan ketiga tertinggi.

Dengan pergerakan wisatawan nusantara di Sumatera pada periode Januari hingga September 2023 yakni sebesar 10,26 juta wisatawan.

"Bandara Radin Inten II berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan pariwisata di Lampung," kata Untung.

Pihaknya juga telah melakukan pembukaan rute baru ke Denpasar oleh maskapai AirAsia.

Manajemen Lion Air juga membuka jalur penerbangan dari Lampung ke Yogyakarta dan sebaliknya pada Januari 2024.

Selain itu fasilitas landas pacu dengan ukuran 2.770 x 45 meter yang dapat mendukung operasional pesawat berbadan sedang (narrow body).

Seperti Boeing 737 dan Airbus 320 serta Apron yg dapat menampung hingga 12 Parking Stand pesawat.

Diketahui, Angkasa Pura (AP) II mencanangkan target jumlah pergerakan penumpang di 20 bandara pada 2024.

Secara kumulatif mencapai 91,08 juta penumpang atau meningkat 13 persen dibandingkan dengan realisasi 2023 sebanyak 80,25 juta penumpang. (an)