Jelang Pilkada, Sejumlah Parpol Lamteng Belum Lakukan Penjaringan Cabup

Beberapa parpol Kabupaten Lampung Tengah belum membuka penjaringan bakal calon bupati di kabupaten tersebut. (foto:beritalampung)
Beberapa parpol Kabupaten Lampung Tengah belum membuka penjaringan bakal calon bupati di kabupaten tersebut. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Lamteng) - Beberapa parpol Kabupaten Lampung Tengah belum membuka penjaringan bakal calon bupati di kabupaten tersebut.

Masing-masing partai politik memiliki strategi tersendiri dalam menghadapi pilkada yang bakal berlangsung pada November 2024.

Hingga kini, baru DPC PDI Perjuangan Lamteng yang membuka penjaringan secara terbuka.

Kemudian ada partai yang melaksanakan penjaringan internal dan telah menyiapkan nama kadernya untuk bertarung dalam pilkada.

“Kami belum membuka penjaringan eksternal, tapi kami sudah melakukan penjaringan internal."

"Sudah menghasilkan lima nama yang berpeluang memperoleh rekomendasi,” kata Sekretaris DPD PKS Lamteng, Muhammad Ghofur, Rabu (17/4/2024).

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Lampung Tengah, H Heri Sugianto, menerangkan partainya saat ini sedang melakukan persiapan dan menyusun strategi untuk menghadapi Pilkada Lamteng 2024.

“Kami masih menggodok untuk Pilkada Lampung Tengah. Kami punya banyak kader yang mumpuni dan ada banyak tokoh yang mumpuni juga di Lampung Tengah,” jelasnya.

Baroji selaku ketua DPC Partai Demokrat Lampung Tengah, menerangkan pihaknya juga akan membuka penjaringan bakal calon kepala daerah.

Namun untuk juklak dan juknis-nya masih menunggu arahan Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Provinsi Lampung.

“Untuk penjaringan, kami masih menunggu instruksi dari pusat,” ujar Baroji.

Kemudian, DPD II Partai Golkar Lampung Tengah saat ini belum melaksanakan penjaringan bakal calon kepala daerah. Sebab, masih menunggu arahan dari pusat.

“Kami belum membuka penjaringan, masih menunggu instruksi dari DPP,” kata Sekretaris DPD II Partai Golkar Lamteng, Febriyantoni.

Sedangkan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung Tengah bakal membuka penjaringan bakal calon kepala daerah. Namun waktu penjaringannya belum pasti. (an)