Wisatawan Antusias Menikmati Wisata Lampung Pada Libur Lebaran

Wisatawan antusias menikmati wisata Pesisir Lampung pada libur hari raya idulfitri 1445H. Salah satunya wisata Pulau Pahawang dan Pulau Kelagian Kabupaten Pesawaran. (foto:beritalampung)
Wisatawan antusias menikmati wisata Pesisir Lampung pada libur hari raya idulfitri 1445H. Salah satunya wisata Pulau Pahawang dan Pulau Kelagian Kabupaten Pesawaran. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Pesawaran) - Wisatawan antusias menikmati wisata Pesisir Lampung pada libur hari raya idulfitri 1445H. Salah satunya wisata Pulau Pahawang dan Pulau Kelagian Kabupaten Pesawaran.

Terdapat pengunjung asal Yogyakarta, Munawar. Ia menceritakan, hari raya tahun ini keluarganya menikmati mudik bertemu keluarga di Bandar Lampung.

Kemudian rombongan keluarga mengisi liburan menikmati wisata bahari yang ada.

“Kebetulan lebaran tahun ini kami menggelar family gathering di Pulau Pahawang dan Pulau Kelagian untuk berenang, snorkeling, bermain banana boat dan permainan air lainnya,” katanya.

Ia mengatakan, potensi wisata Lampung sangat luar biasa. Peluang ini harus terkelola secara baik oleh stakeholder terkait seperti kolaborasi pemerintah, pihak swasta atau investor dan masyarakat lokal.

Hal ini agar potensi itu bisa maksimal dan memberi manfaat luas kepada semua.

“Potensi alamnya sudah baik. Tinggal tatakelolanya perlu dimaksimalkan," tambahnya.

Infrastruktur jalan, pengembangan dermaga penyebrangan, pelayanan dan kemudahan jasa wisata. Bahkan lahan untuk parkir harus terkonsep dengan baik.

Hal ini agar pengunjung mendapat kesan baik dan ingin kembali berkunjung kesini.

Sementara itu, salah satu petugas jasa tour Pulau Pahawang, Dani. Ia mengatakan sejak Kamis – hari ini banyak pengunjung yang datang menikmati wisata Pahawang.

Dalam sehari bisa membawa lebih dari 200 orang wisatawan. Untuk 1 kapal bisa terisi 50 orang wisatawan.

“Alhamdulillah setiap moment liburan pengunjungnya ramai,” katanya Rabu (17/4/2024). (an)