Kolaborasi Dengan Keluarga Hindu BUMN, LPDG Lampung Gelar UDG

Umat Hindu Lampung Gelar acara Dharma Santi dan Utsawa Dharma Gita Provinsi Lampung pada 13-15 April 2024. (foto:beritalampung)
Umat Hindu Lampung Gelar acara Dharma Santi dan Utsawa Dharma Gita Provinsi Lampung pada 13-15 April 2024. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Lamteng) - Umat Hindu Lampung Gelar acara Dharma Santi dan Utsawa Dharma Gita Provinsi Lampung pada 13-15 April 2024.

Suksesnya acara tersebut tak lepas dari peran Insan Hindu BUMN yang tergabung di kepanitiaan Dharma Santi BUMN 2024.

Mereka memberikan suport dengan memberikan bantuan kepada LPDG dengan harapan dapat terus mencetak generasi Hindu yang unggul di Tanah Bumi Ruwa Jurai itu.

"Kami di BUMN tidak hanya sebagai lembaga yang istilahnya memikirkan profit, tetapi juga ingin terus berkontribusi dalam pelayanan sosial. Dan inilah salah satu bentuk layanan sosial kami, sebagai partisipasi kami menyumbangkan dana kepada Dharma Santi dan LPDG (red: Lampung)" ujar Ketua Regional Dharma Santi BUMN 2024 Komang Anom dalam sambutannya di Acara Dharma Santi Provinsi Lampung (13/04/2024).

Selain itu, Komang Anom juga menyebut umat Hindu lampung telah memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan Provinsi Lampung, khususnya di bidang pangan.

Meskipun, umat Hindu lampung merupakan minoritas yang jumlahnya tidak sampai 2% dari jumlah penduduk Provinsi Lampung.

"Umat Hindu di Lampung telah menunjukkan kontribusi yang sangat besar sekali. Mulai dari era transmigrasi di tahun 1960-an, umat Hindu di Lampung Telah Berkontribusi mewujudkan Lampung sebagai salah satu sentra pangan di Indonesia," ujar Komang anom.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PHDI Lampung berharap Utsawa Dharma Gita berjalan dengan baik dan dapat membawa hasil yang baik pula nantinya.

"Besar harapan kami peserta UDG kali ini dapat menjaga semangatnya tetap bagus, sehingga akan menghasilkan bibit-bibit yang berkualitas untuk kita berangkatkan ke tingkat nasional," ujarnya.

Kemudian ia mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung terselenggaranya Dharma Santi sekaligus Utsawa Dharma Gita tingkat Provinsi itu, sehingga dapat berjalan dengan sukses. 

"Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Gubernur Lampung, Bupati Lampung Tengah," ujarnya

Lebih lanjut, ia mengucapkan terimakasih secara khusus kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung dan Ketua Badan Kesejahteraan dan Kerohanian Hindu BUMN sekaligus Ketua Regional Dharma Santi BUMN 2024, Komang Anom.

Acara Utsawa Dharma Gita tersebut di tutup pada Senin 15 April 2024, dengan diikuti seluruh kontingen dari 15 Kabupaten/Kota se Lampung.

Dengan diperoleh juara umum 1 dari Kabupaten Lampung Tengah, juara umum 2 dari Kota Bandar Lampung dan juara umum 3 dari Kabupaten Lampung Selatan. (an)