Rio Motret Hadirkan Pantai "Back To Nature" Di Lampung Selatan

Jadi investor di Lampung Rio Motret, fotografer ternama menyajikan warna baru pada Industri Pariwisata di Lampung Selatan. (foto:beritalampung)
Jadi investor di Lampung Rio Motret, fotografer ternama menyajikan warna baru pada Industri Pariwisata di Lampung Selatan. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Lamsel) - Jadi investor di Lampung Rio Motret, fotografer ternama menyajikan warna baru pada Industri Pariwisata di Lampung Selatan.

Dengan nama Rio By The Beach menjadi pantai pertama di Lampung Selatan yang mengusung konsep "Back To Nature".

Berawal dari sering melakukan kerja sama dengan berisikan konten promosi pariwisata, salah satunya dengan Dinas Pariwisata Provinsi Lampung.

Rio kemudian jatuh cinta dengan keindahan alam yang ada di Lampung, terutama potensi pantai dan lautnya yang indah.

Rio menyampaikan, Lampung memiliki potensi pariwisata yang sama dengan di Bali.

Hal ini membuatnya tertarik untuk membangun tempat wisata rekreasi yaitu Rio By The Beach di Lampung Selatan.

"Dengan adanya Rio by The Beach harapan nya dapat memajukan pariwisata dan perekonomian yang ada di sekitar melalui memanfaatkan SDM dan menggandeng kawan lama yang berasal dari Lampung Selatan untuk mengolah Rio By The Beach," ungkapnya pada awak media, (29/3/2024).

Rio juga berharap, dapat lebih banyak mendatangkan investor ke Lampung dengan tujuan yang sama yaitu memajukan pariwisata dan ekonomi Lampung.

"Sebagai Pantai yang mengusung konsep "Back to Nature", wisata Pantai Rio By The Beach memiliki 90% bangunan yang terbuat dari bambu dengan tujuan untuk mempertahankan keindahan alam aslinya."

"Dengan konsep ini harapan nya dapat menarik wisatawan baik, lokal, nasional maupun internasional," Jelasnya.

Rio By The Beach memiliki banyak kelebihan yang akan dapatkan oleh para pengunjung mulai dari harga yang murah, fasilitas yang di dapat dan juga keindahan dari pantai yang natural.

"Meski memiliki fasilitas lengkap dan terbaik, Rio By The Beach hanya memasang tarif tiket sebesar Rp 35.000,00 dengan memperoleh akses tidak berbayar untuk masuk toilet dan kamar mandi. Tak hanya itu, pengunjung mendapatkan fasilitas gazebo, daybed, dan bean bag secara gratis," bebernya.

Rio By The Beach juga menyediakan food court dan kios makanan dan minuman yang lengkap bagi pengunjung.

Kemudian kebersihan pasir dan area pantai menjadi perhatian khusus.

Pengunjung juga harus turut menjaga kebersihan dengan tetap membuang sampah pada tempatnya.

Selain itu, Rio mengatakan bagi para fotografer dan konten kreator, Rio Motret membuka ruang untuk berkarya secara luas dan dapat berkreasi tanpa dikenakan biaya izin lokasi.

"Namun, akses ini terbatas setiap harinya sesuai dengan term and condition yang berlaku", pungkasnya.

Sementara itu, pantai tersebut akan dibuka untuk umum pada 5 April 2024.

Bagi sobat beritalampung.id yang tertarik dapat berkunjung sesuai tanggal yang telah ditetapkan. (an)