Keunikan Pantai Wartawan: Ada Sumber Air Panas Dan View GAK

Pantai Wartawan adalah destinasi yang menarik untuk menghabiskan waktu santai dan menikmati keajaiban alam Lampung. (foto:beritalampung)
Pantai Wartawan adalah destinasi yang menarik untuk menghabiskan waktu santai dan menikmati keajaiban alam Lampung. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Lamsel) - Lampung selalu menawarkan banyak potensi wisata alam yang memikat untuk dijelajahi.

Salah satunya adalah Pantai Wartawan, yang terletak dekat dengan Kalianda.

Nama "Wartawan" memberikan kesan unik karena pantai ini dulunya dikelola oleh sekelompok warga lokal yang mayoritas berprofesi sebagai wartawan.

Letaknya berada di Way Muli, hanya beberapa kilometer dari Kalianda atau sekitar 30 kilometer dari simpang Gayam di jalur Bakauheni ke kota Bandar Lampung.

Tempat yang cukup strategis, diharapkan akan berkembang menjadi Desa Wisata dengan pemandangan laut yang menghadap ke gugusan Krakatau.

Pengunjung juga bisa melihat Gunung Krakatau yang megah dan pemandangan alam pegunungan di sekitarnya.

Kemudian, pantai ini sangat cocok untuk berenang karena airnya tenang dan aman, bahkan terdapat sumber air panas mineral yang menyatu dengan air laut.

Selain itu pantai wartawan juga memiliki sumber air panas yang terletak di kaki bukit Gunung Botak, yang terus mengeluarkan uap panas dengan suhu mencapai 80-100°C.

Meskipun diklaim memiliki manfaat penyembuhan untuk berbagai penyakit, seperti gangguan tulang atau reumatik, serta penyakit kulit.

Namun pengunjung disarankan untuk menjaga jarak karena airnya sangat panas dan berbahaya.

Selain menikmati keindahan alam, di sini pengunjung dapat berfoto selfie, berburu momen prewedding, atau hanya menikmati panorama matahari terbenam yang terkenal di Lampung.

Tarif masuknya terjangkau, hanya Rp 2.500 per orang, ditambah biaya parkir untuk sepeda motor dan mobil.

Pantai Wartawan adalah destinasi yang menarik untuk menghabiskan waktu santai dan menikmati keajaiban alam Lampung. (an)