Dinas BMBK Siapkan 15 Miliar Untuk Pariwisata Lampung

Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Pemprov Lampung turut berkontribusi dalam mendukung pariwisata yang kini sedang naik daun. (foto:beritalampung)
Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Pemprov Lampung turut berkontribusi dalam mendukung pariwisata yang kini sedang naik daun. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Balam) - Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Pemprov Lampung turut berkontribusi dalam mendukung pariwisata yang kini sedang naik daun.

M Taufiqullah selaku Kepala Dinas BMBK Provinsi Lampung, mengatakan, pihaknya telah merencanakan pembangunan ruas jalan yang mengarah ke jalur pariwisata.

Jalur pariwisata yang jadi prioritasnya di tahun 2024 adalah yang mengarah ke wisata di Kabupaten Pesawaran dan Tanggamus.

"Terkait dengan yang dilakukan BMBK untuk menunjang pariwisata yang pertama destinasi-destinasi wisata terutama bahari yang ditonjolkan konteksnya, seperti arah ke wisata Gigi Hiu, Teluk Kiluan, Lempasing, Mutun, " katanya Jum'at (2/2/2024).

Pihaknya akan berkontribusi mendukung sektor pariwisata dengan harapan mampu mempermudah akses wisatawan yang hendak berlibur ke tempat yang lebih jauh.

"Kami akan buka jalan ke lokasi- lokasi yang jauh karena wisatawan yang mungkin sudah bosan bisa pergi ke tempat yang lebih jauh lagi, rencananya begitu," ujarnya.

Strategi pembiayaan yang dialokasikan pada ruas jalur wisata tersebut dianggarkan melalui dana belanja dinas BMBK sekira Rp 15 Miliar.

Diinformasikan, bila BMBK di tahun 2024 ini telah mendapat anggaran dana sebesar Rp 435,9 Miliar guna pembangunan fisik baik jalan maupun jembatan.

Lebih rinci, terdapat 43 kegiatan pembangunan jalan, antara lain 43 ruas jalan milik Provinsi dam satu ruas jalan yang masuk ke dalam aset pemerintah provinsi (Terminal Mulyojati).

Sementara kegiatan pada pembangunan atau perbaikan jembatan berjumlah 12 kegiatan yang harus ditangani tahun 2024 ini. (an)