Persiapkan Pemilu 2024, Eva Dwiana Tinjau KPU Bandar Lampung

Eva Dwiana meninjau logistik surat dan kotak suara, di Gudang KPU Bandar Lampung, Jumat (02/02/2024). (foto:beritalampung)
Eva Dwiana meninjau logistik surat dan kotak suara, di Gudang KPU Bandar Lampung, Jumat (02/02/2024). (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Balam) - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, meninjau logistik surat dan kotak suara, di Gudang Komisi Pemilihan Umum Bandar Lampung, Jumat (02/02/2024).

Saat kunjungan Ia didampingi Ketua KPU Bandar Lampung, Dedy Triyadi, dan Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, ingin memberikan dukungan Pemilu 2024.

“Pemilu tinggal menunggu hari, Bunda Eva berharap masyarakat mengunakan suaranya dengan baik dan memilih sesuai hati nurani,” ujarnya.

Pemkot Bandar Lampung akan mendukung penuh jalannya Pemilu. Dalam rangka itu, bersama Forkopimda selalu memprioritaskan keamanan dan kedamaian.

“Kita sebagai pemerintah bersama aparat selalu memberikan informasi kepada masyarakat. Kedamaian daerah adalah prioritas bersama,” jelasnya.

Berdasar Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 pada Pasal 434, pemerintah wajib memberikan dukungan penuh kepada penyelenggara untuk menjamin suksesnya pelaksanaan tahapan pemilu dan pemilihan serentak 2024.

Sementara itu, Ketua KPU Bandar Lampung, Dedy Triyadi, mengaku bahwa proses persiapan logistik Pemilu seperti kotak suara dan surat suara mencapai 88 persen.

Saat ini, KPU Kota Bandar Lampung tengah melakukan proses packing surat dan kotak suara, serta telah merampungkan 16 dari 20 kecamatan di Kota Bandar Lampung. (an)