Pasar Natar Selesai Dibongkar, Dinas PUPR Lamsel Lanjutkan Pembangunan

Pembongkaran pasar Natar oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lampung Selatan telah selesai dilakukan. (foto:beritalampung)
Pembongkaran pasar Natar oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lampung Selatan telah selesai dilakukan. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Lamsel) - Pembongkaran pasar Natar oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lampung Selatan telah selesai dilakukan.

Kemudian dilanjutkan dengan pembangunan pasar modern di Kecamatan Natar, Lampung Selatan, yang akan dimulai, pada kamis (25/1/2024) mendatang.

Dikabarkan, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang akan memimpin peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan pasar modern Natar.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Lampung Selatan, Hasanuddin mengatakan, pihaknya telah selesai mengerjakan pembongkaran Pasar Natar.

"Alhamdulilah, kemarin Jumat (19/1/2024) pasar itu udah selesai dibongkar dan bersiap ke tahap pembangunan," kata Hasan, Sabtu (20/1/2024).s

Ia menyebut penambahan penggunaan alat ekskavator menjadi kunci pembongkaran pasar Natar lebih cepat dari yang seharusnya.

Lebih lanjut Ia memperkirakan kebutuhan biaya pembangunannya mencapai Rp 400 jutaa.

Pembungnan tersebut masih bersumber dari APBD Kabupaten Lampung Selatan tahun anggaran 2024.

"Jadi secara resmi lokasi ini sudah diserahkan ke balai untuk selanjutnya dilakukan pembangunan," tukasnya. (an)