Safari Politik di Lamsel Siti Atikoh Sapa Ribuan Massa

Siti Atikoh melakukan safari politiknya di Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan
Siti Atikoh melakukan safari politiknya di Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan

BeritaLampung.id (Lamsel) - Siti Atikoh Isri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, melakukan safari politiknya di Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (9/1/2024).

Ia bersilaturahmi dengan ribuan masyarakat Lampung Selatan. Atikoh berbincang dan mendaptkan banyak masukan dari masyarakat, seperti salah satunya soal pentingnya pencegahan kasus stunting.

“Ini adalah titik pertama untuk safari di Lampung dan Palembang, yaitu Lampung Selatan. Selain berbincang dengan masyarakat saya tadi juga berbincang dengan ketua Srikandi Lampung Selatan yang melakukan gotong royong dengan masyarakat guna pencegahan dan penanggulangan stunting," kata Atikoh.

Menurutnya, program pencegahan stunting yang telah dilakukan para Srikandi itu berhasil menekan angka kasus yang tinggi di Lampung Selatan. "Pada tahun 2013 angka stuntingnya sampai 43% dan tahun 2023 bisa turun 9,9%," tuturnya.

Atikoh pun menilai adanya program tersebut harus bisa diadopsi oleh wilayah-wilayah lainnya di Indonesia. Dikarenakan hal itu bisa terbukti menekan kasus stunting yang terjadi. "Itu bisa diadopsi oleh masyarakat di wilayah lain," ujarnya.

Kemudian, Atikoh mengaku senang dapat bersafari politik di Lampung Selatan. Pasalnya, ia mendapatkan banyak inspirasi terutama dari kaum perempuan di sana.

"Saya merasa senang sekali, luar biasa masyarakatnya banyak, sangat antusias dan perempuan-perempuan hebat ini juga menginspirasi saya,” katanya.

“Mereka selama ini selalu turun di lapangan untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak, memberdayakan masyarakat, termasuk salah satunya itu terkait dengan pencegahan stunting dan program-program yang lainnya," tambahnya.

"Sebetulnya kalau perempuan ini kita bergandengan tangan, itu persoalan-persoalan yang ada di negeri ini bisa secepatnya dikendalikan secepatnya, bisa ada problem solving," pungkasnya.

Setelah dari Lampung Selatan diagendakan Atikoh akan melanjutkan safarinya pada Selasa ini blusukan ke beberapa daerah di Lampung seperti Kabupaten Pringsewu, hingga Kabupaten Pesawaran.

Sementara itu safari politik berikutnya pada Rabu (10/1/2024) dengan blusukan ke Bandar Lampung menyapa warga sekitar. Kemudian pada Kamis (11/1/2024) bakal menuju Kota Palembang, Sumatera Selatan dan melanjutkan kegiatan pada Jumat di wilayah yang sama. (an)