Umar Ahmad Berpeluang Duet Dengan Hanan Rozak

Fleksibel dan elastis itu yang dipertimbangkan Umar Ahmad, mantan Bupati Tulang Bawang Barat, untuk menuju Pilgub Lampung. (foto:beritalampung)
Fleksibel dan elastis itu yang dipertimbangkan Umar Ahmad, mantan Bupati Tulang Bawang Barat, untuk menuju Pilgub Lampung. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Balam) - Fleksibel dan elastis itu yang dipertimbangkan Umar Ahmad, mantan Bupati Tulang Bawang Barat, untuk menuju Pilgub Lampung.

Tawar menawar dalam ranah politik hal wajar, keputusan dari hasil timbang menimbang.

Sebelumnya, Umar Ahmad masih “pikir-pikir” maju di laga pilkada serentak 2024 untuk menjadi orang nomor satu di Provinsi Lampung.

“Kalau saro, ngapain,” kata Umar Ahamad.

Ketua organisasi motor antik club Indonesia ini pun, kemudian menebar baliho di hampir seluruh kabupaten/kota di Lampung. Baliho berukuran besar.

Meski isi balihonya, ucapan selamat Idul Fitri. Dukungan menjadi bakal calon Gubernur Lampung pada Ketua Bappilu PDIP Lampung ini belum luntur.

Justru Umar Ahmad melempar sinyalm untuk empertimbangkan sebagai bakal calon Wakil Gubernur (bacawagub) Lampung.

Saat bertemu Bacagub Hanan A Rozak, kader Golkar, Umar Ahmad menyatakan mempertimbangkan untuk duduk di bacawagub.

Alasan dia, PDIP punya 13 kursi DPRD Lampung sehingga perlu konsolidasi dengan partai lainnya untuk bisa mengusung calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub 2024.

"Tinggal nanti kita berhitung 1-2 bulan ke depan apakah kita layak atau tidak menjadi gubernur. Kalau soal formulir penjaringan, kita punya banyak di sini," kata Umar Ahmad di PDIP Lampung, Sabtu 27 April 2024.

Dia menambahkan, sebagai kader dirinya tidak ingin membebani partai karena partai pasti maunya menang.

Kewenangan untuk menilai apakah bisa menang atau tidak, ada di DPP PDIP. (an)