PD KMHDI Lampung Gelar Rakerda Dan Diskusi Publik

Pimpinan Daerah KMHDI Lampung melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Daerah ke XIII dan Diskusi Publik. (foto:beritalampung)
Pimpinan Daerah KMHDI Lampung melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Daerah ke XIII dan Diskusi Publik. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Balam) - Pimpinan Daerah KMHDI Lampung melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Daerah ke XIII dan Diskusi Publik.

Selain itu kegiatan tersebut ada pembacaan SK Pengurus PD KMHDI Lampung Periode 2023-2025.

Kegiatan tersebut Mengusung tema "Transformasi dan Kolaborasi Menuju KMHDI Lampung Berjaya”.

Rakerda XIII dilaksanakan di gedung Aula Sekolah Tinggi Agama Hindu Lampung pada, Sabtu (27/4/2024).

Ketua PD KMHDI Lampung I Nengah Candra mengatakan Rakerda XIII PD KMHDI Lampung bertujuan untuk merumuskan dan menetapkan program kerja 2 tahun kedepan atau satu periode kepengurusan.

Sementara itu Diskusi Publik menghadirkan pemateri yang sangat luar biasa.

Dengan topik pembahasan yaitu dinamika prapemilihan umum bahkan sampai selesai pemilihan umum.

Pemateri pertama I Made Suwarjaya, S.H., M.H. selaku Anggota DPRD Provinsi Lampung menyampaikan pandangannya terkait pemilu.

"Pandangan legislatif memandang dinamika pemilu yang terlah terjadi di tahun ini. Dengan adanya diskusi publik ini bisa dijadikan momentum untuk para mahasiswa guna menjadi pemimpin yang ideal di masa depan."

Kemudian yang kedua Tatang Maulana, S.H., S.I.K. mewakili dari pihak kepolisian menyampaikan tentang pentingnya menjaga demokrasi.

"Sikap netral kepolisian daerah Lampung menghadapi sengketa pemilu 2024. Sangat mengharapkan peranan mahasiswa, khususnya KMHDI agar sama sama mengawal hal ini, agar demokrasi berjalan dengan baik."

"Dan peran kepolisian tidak ada apa apanya jika tidak ada campur tangan pihak lainnya, terutama para mahasiswa. Fanatisme yang berlebihan, bisa memecah belah bangsa , sangat merasakan warga."

Sementara Slamet Riyadi, S.IP., M.IP. dari unsur pemda menyampaikan tentang tantangan dinamika dan peran pemuda pada parlementer.

"Hal yang perlu para pemuda hadapi menghadapi fenomena, tantangan dan dinamika yang ada. Berdirinya bangsa Indonesia dicetuskan oleh pemuda."

"Era reformasi dan peran pemuda pada parlementer. Peran pemuda salah satunya kritik, kontrol sosial , dan sebagai cadangan kepimpinan yang akan datang."

Dengan rangkaian acara tersebut tentunya diharapkan pengurus PD KMHDI Lampung dapat menjadi kader Hindu yang berkualitas. (an)