Polres Lamsel Siapkan 13 Posko Lebaran Dan Kawal Pengendar Motor

Jelang mudik lebaran Polres Lampung Selatan kembali akan mengawal pemudik sepeda motor saat malam hari. (foto:beritalampung)
Jelang mudik lebaran Polres Lampung Selatan kembali akan mengawal pemudik sepeda motor saat malam hari. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Lamsel) - Jelang mudik lebaran Polres Lampung Selatan kembali akan mengawal pemudik sepeda motor saat malam hari.

Hal ini dikatakan Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin.

"Kita akan melakukan pengawalan kembali seperti operasi angkutan keselamatan sebelum-sebelumnya seperti operasi ketupat dan lilin kemarin. Kita akan kawal pemudik yang menggunakan sepeda motor saat malam hari," ujarnya, Kamis (4/4/2024).

Pihaknya akan mengawal pemudik yang menggunakan sepeda motor dari Pelabuhan Bakauheni hingga Katibung.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, dari unit Lantas membawa satu mobil dan nanti para pemudik sepeda motor jalan di belakangnya. Kita kumpulkan dulu, baru berangkat sama-sama, kurang lebih begitu prinsipnya," bebernya.

Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada pemudik yang menggunakan sepeda motor yang melintas saat malam hari.

Sekaligus, untuk mengantisipasi gangguan Kamseltibcar dan lemparan batu yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Selain mendampingi pemudik sepeda motor saat melintas pada malam hari, pihaknya mendirikan 10 posko pengamanan di Jalinsum dan JTTS Bakter untuk memberikan rasa aman kepada pemudik selama angkutan lebaran berlangsung.

Pihaknya mendirikan 13 pos pengamanan saat angkutan Lebaran 2024.

"Untuk Lampung selatan ada 13 pos dengan rincian, 10 pos pengamanan dengan lokasi Pos PAM BBJ dam di Jalintim Pos PAM gunung jati atau rumah makan Saudara. Pos PAM Rumah Makan Kita," kata Yusriandi.

"Lalu, di JTTS ada Pos PAM Res Area KM 20, Pos PAM Res Area 49 B, Pos PAM Res Area 87 B, Pos PAM Merak Belantung, Pos PAM Sebalang, Pos PAM Pasir Putih, Pos PAM Exit tol Sidomulyo," sambungnya.

Pihaknya juga mendirikan dua Pos pelayanan yakni pos pelayanan di Bakauheni dan pos pelayanan di Bandara Radin Inten II

Kemudian, satu pos terpadu yakni berada di Simpang Gayam, Kecamatan Penegahan, Lampung Selatan.

Ia mengatakan pihaknya menyiagakan 538 personel untuk amankan perjalanan pemudik.

"Kemarin kita sudah melaksanakan apel gelar pasukan untuk pengamanan angkutan lebaran atau operasi ketupat," katanya.

Pihaknya juga akan menempatkan personel di objek-objek wisata. (an)