ASDP Bakauheni Siapkan Pelayanan Dan Ruang Tunggu Bagi Pemudik

Semakin dekat libur lebaran PT ASDP Indonesia Ferry (persero) cabang Bakauheni mendirikan pos pelayanan dan ruang tunggu bagi penumpang yang tiba saat malam hari. (foto:beritalampung)
Semakin dekat libur lebaran PT ASDP Indonesia Ferry (persero) cabang Bakauheni mendirikan pos pelayanan dan ruang tunggu bagi penumpang yang tiba saat malam hari. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Lamsel) - Semakin dekat libur lebaran PT ASDP Indonesia Ferry (persero) cabang Bakauheni mendirikan pos pelayanan dan ruang tunggu bagi penumpang yang tiba saat malam hari.

Captain Rudi Sunarko selaku Genderal Manager PT ASDP Indonesia Ferry (persero) cabang Bakauheni mengatakan pihaknya mendirikan pos pelayanan dan ruang tunggu bagi penumpang yang tiba saat malam hari.

"Kita mendirikan posko pelayanan di simpang Gayam tepatnya di bekas Terminal Agrobisnis. Di situ pemudik bisa beristirahat, bisa memesan tiket, jika belum membeli tiket."

"Petugas akan membantu 24 jam. Karena disitu juga batas terakhir pembelian tiket, radius 4,2 km dari luar pelabuhan," bebernya, Kamis (4/4/2024).

Pihaknya bekerjasama dengan TNI/Polri akan memutar balikan kendaraan yang belum atau tidak memiliki tiket.

"Lalu kita juga telah menyiapkan ruang tunggu bagi penumpang yang tiba di pelabuhan saat subuh atau malam hari. Di tempat tersebut tersebut ada kursi dan colokan. Jadi pemudik bisa beristirahat dan menunggu hingga pagi, menunggu bus datang," sambungnya.

Ia mengimbau calon pengguna jasa yang akan menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni untuk memesen tiket sebelum sampai di pelabuhan.

Karena sistem aksesibilitas pembelian tiket pada ferizy.com dan mitra resmi Ferizy tidak dapat melayani pembelian tiket penyeberangan pada area yang telah ditentukan, yakni jarak 4,2 km dari luar pelabuhan.

Maka dari itu, ia berharap, pengguna jasa dapat lebih mempersiapkan dan merencanakan perjalanannya dengan matang.

Karena, kata Rudi, sekarang pembelian tiket secara mandiri bisa dilakukan dari aplikasi Ferizy maupun website trip.ferizy.com.

Dan pihaknya menyatakan pengguna jasa untuk memesan tiket sejak jauh hari. Mengingat pembelian tiket sudah bisa dilakukan sejak H-60 keberangkatan.

Pihaknya akan memastikan koneksi internet dan GPS Location pada perangkatnya telah aktif untuk memastikan kelancaran saat proses pembelian tiket.

"Kami mengimbau pengguna jasa membeli tiket H-1 keberangkatan. Hal ini tentunya dapat meminimalisir arus lalu lintas di sekitar pelabuhan," pungkasnya. (an)