Kunjungi Lampung Komisi IV DPR RI Tinjau Ketersediaan Bahan Pokok

Kunjungi Lampung, Komisi IV DPR RI mengecek kesiapan bahan pangan jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2024. (foto:beritalampung)
Kunjungi Lampung, Komisi IV DPR RI mengecek kesiapan bahan pangan jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2024. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Balam) - Kunjungi Lampung, Komisi IV DPR RI mengecek kesiapan bahan pangan jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2024.

Kunjungan dilakukan di Pasar Rakyat Way Halim Bandar Lampung, Kamis (7/3/2024).

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin turun langsung dan didampingi tim yang antara lain Kepala Badan Pangan Nasional, Dirjen Tanaman Pangan Kementan.

Kemudian Dirjen Penguatan Daya Saing Produk KP dan KKP, Direktur Utama Bulog, Direktur Utama ID Food, dan Dikretur PT Pupuk Indonesia.

Hadir pula Kepala Dinas Pertanian Lampung, Kepala Dinas Perdagangan Lampung, Kepala dinas Kelautan dan Perikanan Lampung, serta Kepala Pasar Way Halim Lampung.

Ia blusukan langsung ke dalam pasar Way Halim Bandar Lampung guna meninjau harga dan kesiapan bahan pangan.

Usai meninjau rombongan Sudin langsung menuju ke Gudang Bulog di Campang Raya, Bandar Lampung.

"Karena ini kan menjelang puasa dan lebaran akan terjadi gejolak yang signifikan."

"Permasalahan masyarakat kita hampir semua ibu-ibu rumah tangga komplain masalah harga beras, telur, harga ayam, daging, ini menjadi PR," ujarnya.

Menjelang bulan Ramadhan kategori harga pangan yang sedang naik cukup tinggi di antaranya telur, daging, gula, minyak,beras, dan tepung.

Dalam kunjungan kerjanya, pihaknya juga berkoordinasi ke peternak kecil mendiskusikan harga telur yang naik karena harga pakan jagung juga naik.

"Badan Pusat Statistik itu pun tidak pernah mengecek di supermarket tentang kenaikan harga. Semuanya ngecek di pasar tradisional," pungkasnya. (an)