Masyarakat Terdampak Banjir Terima Pengobatan Dan Vitamin Dari Si Dokkes

Secara door to door seksi dokkes jajaran Polresta Bandar Lampung turun berikan pengobatan dan vitamin ke korban banjir di Bandar Lampung. (foto:beritalampung)
Secara door to door seksi dokkes jajaran Polresta Bandar Lampung turun berikan pengobatan dan vitamin ke korban banjir di Bandar Lampung. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Balam) - Secara door to door seksi dokkes jajaran Polresta Bandar Lampung turun berikan pengobatan dan vitamin ke korban banjir di Bandar Lampung.

Kasi Dokkes Polresta Bandar Lampung Iptu dr Silvia Marischa mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K. ikut turun langsung dalam kegiatan tersebut.

“Kita turun langsung, door to door, kita lakukan pemeriksaan kesehatan sekaligus pemberian obat maupun vitamin," ungkapnya. 

Ia menambahkan, pemeriksaan difokuskan kepada lansia maupun anak anak yang mengalami shock akibat becana banjir.

“Harapannya, ini bisa membantu meringankan beban sesama dan juga bentuk hadirnya Polri di tengah tengah masyarakat,” harap dr Silvia.

Polresta Bandar Lampung melalui Seksi Dokkes mendatangi sejumlah lokasi yang terdampak bencana banjir di Kota Bandar Lampung, Minggu (25/2/2024).

Setidaknya ada dua lokasi yang didatangi oleh tim medis jajaran Polda Lampung itu, diantaranya wilayah kelurahan Rajabasa dan kelurahan Kedamaian Bandar Lampung.

Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pengecekan tensi (tekanan darah), konsultasi Kesehatan dan pemberian obat maupun vitamin.

Kegiatan ini dilakukan guna memastikan secara langsung kondisi Kesehatan masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Masyarakat sekitar yang terdampak bencana alam banjir mengaku senang dan antusias medapatkan pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan oleh tim medis Polresta Bandar Lampung. (an)