Gelar Dharma Santi Umat Hindu Pringsewu Hadirkan Pendharmawacana Asal Banyuwangi

Uniknya pada pelaksanaan Dharma Santi kali ini menghadirkan pendharma wacana dari kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. (foto:beritalampung)
Uniknya pada pelaksanaan Dharma Santi kali ini menghadirkan pendharma wacana dari kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Pringsewu) - Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Pringsewu menggelar Dharma Santi Tahun Saka 1946/Tahun 2024 dalam rangka perayaan Hari Raya Nyepi.

Uniknya pada pelaksanaan Dharma Santi kali ini menghadirkan pendharmawacana dari kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Ia adalah Ibu Dewi Mayang Anggraini sosok perempuan jawa yang viral di media sosial.

Beliau selalu dengan tegas dan lantang dalam menyampaikan pesan-pesan Dharma kepada Umat Hindu Jawa.

Turut hadir juga PJ Bupati Pringsewu di dampingi oleh Sekda, Ketua dan Anggota DPRD Pringsewu.

Kemudian hadir juga Kabid Bimas Hindu Prov. Lampung, PHDI Provinsi serta lembaga agama dan keagamaan lainnya.

Acara tersebut disambut baik oleh Umat Hindu yang berada di Pringsewu, ratusan orang berkumpul untuk memeriahkan acara tersebut.

Ketua PHDI Pringsewu dalam sambutannya mengatakan, Dharma Santi merupakan "simakrama" atau silaturahim untuk saling menguatkan satu sama lain dan sebagai ajang untuk guyub rukun.

Sementara dalam sambutan PJ Bupati Pringsewu Dr. Marindo Kurniawan, MM menyampaikan apresiasi kepada umat Hindu yang ada di Pringsewu.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan tentunya saya berharap agar masyarakat Pringsewi bisa rukun dan tentram," ujarnya.

Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga 15.30 WIB. Dan diharapkan kedepannya dapat meningkatkan rasa kekeluargaan Umat Hindu di Pringsewu. (an)