2 Kali Kalah, Bagaimana Peluang Herman HN Di Pilgub 2024?

Herman HN yang merupakan mantan Wali Kota Bandar Lampung, mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Lampung. (foto:beritalampung)
Herman HN yang merupakan mantan Wali Kota Bandar Lampung, mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Lampung. (foto:beritalampung)

Beritalampung.id (Balam) - Herman HN yang merupakan mantan Wali Kota Bandar Lampung, mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Lampung.

Ia mengembalikan berkas ke DPW PAN Lampung dan DPD Partai Demokrat Lampung pada Rabu (8/5/2024).

Herman HN mengaku tidak akan memborong partai politik untuk mengusung dirinya sebagai calon Gubernur Lampung di Pilkada 2024.

"Untuk partai lain jika ada yang buka pendaftaran kami daftar, tapi kalau memborong partai politik itu tidak, yang penting partainya cukup akan berlayar," tegasnya.

Selain itu, Herman HN juga mengatakan, dirinya akan merundingkan bersama terkait calon wakil yang akan mendampinginya nanti di Pilkada Lampung 2024.

"Mana yang nanti nyangkut dan seirama, maka akan dijalankan bersama, tapi kalau mau semua partai diborong itu tidak ada, karena saat ini calonnya bisa saja ada empat kandidat," jelasnya.

Herman berharap, pada Pilkada Lampung kali ini dirinya bisa menang.

Dirinya sudah tiga kali mencalonkan diri sebagai Gubernur Lampung, karena Herman HN ingin Lampung maju dan sejahtera seperti saat dirinya memimpin Bandar Lampung dua periode.

Lalu bagaimana peluang Herman di Pilgub 2024 kali ini.

Melihat dari bursa bakal calon Gubernur Lampung saat ini tentunya akan sangat berat bagi Herman.

Akan tetapi peluang masih ada ketika ia mendapatkan koalisi partai yang sesuai dan dapat mendongkrak elektabilitasnya.

Kemudian, Ia juga masih memiliki nama di masyarakat Bandar Lampung. Mengingat ia pernah menjadi Walikota Bandar Lampung. (an)