Budi Condrowati Masuk Bursa Pilkada 2024 Kabupaten Mesuji

Jelang Pilkada 2024, sejumlah ketua partai politik digadang-gadang akan maju sebagai calon kepala daerah pada November mendatang. (foto:beritalampung)
Jelang Pilkada 2024, sejumlah ketua partai politik digadang-gadang akan maju sebagai calon kepala daerah pada November mendatang. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Mesuji) - Jelang Pilkada 2024, sejumlah ketua partai politik digadang-gadang akan maju sebagai calon kepala daerah pada November mendatang.

Ketua partai yang masuk dalam bursa Pilkada Mesuji salah satunya yakni, Ketua DPC PDIP Mesuji, Budhi Condrowati.

Namanya masuk bursa Pilkada karena selain ketua Partai, Condrowati juga merupakan anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil 6 Lampung.

Dapil 6 meliputi wilayah Mesuji, Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat.

Meskipun masuk dalam bursa kandidat Cakada Mesuji, Budi Condrowati mengatakan terdapat kader internal putra daerah Mesuji yang lebih potensial.

"Sebagai kader tentu saya tunduk dan patuh apapun perintah partai. Tapi kalau untuk Pilkada PDIP memiliki stok kader internal yang potensial," ujarnya Selasa, (2/4/2024).

Condrowati mengaku sebagai anggota DPRD terpilih masih banyak tugas yang harus diselesaikan di Lampung terutama di Dapilnya.

"Kalau kepala daerahkan hanya fokus di satu Kabupaten, sementara kemarin saya maju dari 3 kabupaten dan masih banyak aspirasi masyarakat yang harus saya perjuangkan," ujarnya.

Kemudian, Condrowati mengatakan pihaknya segera melakukan pemetaan dan penjaringan sebagaimana surat perintah dari DPP PDI Perjuangan

"DPP PDIP mengintruksikan jajaran DPD dan DPC untuk melakukan pemetaan politik dan penjaringan bakal calon kepala daerah 2024, itu akan kita laksanakan dalam waktu dekat," jelasnya.

Anggota Komisi V DPRD Lampung itu menyebutkan sejauh ini terdapat 3 nama internal PDIP Putra Daerah Mesuji.

"Di Mesuji banyak sekali tokoh-tokoh yang mempuni dan di internal PDI Perjuangan Mesuji seperti di KSB ada nama Pak Femi Yusafila kemudian ada nama Bob Nasution Wakil Ketua DPRD Mesuji, selain itu adan nama Lexi Frenzy putra bapak alm Ismail Ishak ketua DPC Mesuji terdahulu," ucapnya.

Namun, lanjut Condro pihaknya akan melakukan pleno partai terlebih dahulu, membahas Pilkada 2024

"Setelah itu kami akan lakukan pemetaan dan penjaringan secara terbuka mengenai siapa yang akan diusung di Pilkada 2024," pungkasnya. (an)