Jelang HBKN Disperindag Lampung Lakukan Operasi Pasar

Menjelang pelaksanaan hari besar keagamaan nasional (HBKN) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung melakukan operasi pasar. (foto:beritalampung)
Menjelang pelaksanaan hari besar keagamaan nasional (HBKN) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung melakukan operasi pasar. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Balam) - Menjelang pelaksanaan hari besar keagamaan nasional (HBKN) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung melakukan operasi pasar.

Kepala Disperindag Provinsi Lampung Evie Fatmawaty mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pengendalian inflasi yang dilaksanakan di 10 titik.

"Operasi pasar di masa menjelang HBKN dan sebagai upaya pengendalian inflasi dilaksanakan di 10 titik," ujarnya Senin (18/3/2024).

Pelaksanaan kegiatan operasi pasar di 10 lokasi itu yang sudah dilaksanakan sebanyak empat titik pada sebelum Ramadhan dan enam titik lainnya akan dilaksanakan sebelum Idul Fitri.

"Operasi pasar ada yang pelaksanaannya khusus menjelang Idul Fitri dilakukan di enam titik, untuk empat titik lain sudah dilakukan sebelum Ramadhan, seperti di Pasar Kangkung dan Pasar Panjang," katanya.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan berfokus di kabupaten ataupun kota yang oleh Badan Pusat Statistik dinilai tingkat inflasinya.

"Kami akan fokus membantu kabupaten yang dinilai inflasinya oleh BPS seperti di Kota Bandarlampung, Kota Metro, Kabupaten Mesuji, dan Kabupaten Lampung Timur," tambahnya.

Guna untuk menjaga stabilitas komoditas pangan di tengah masyarakat pihaknya pun bekerjasama dengan dinas terkait.

Kemudian ia mengharapkan dengan adanya operasi pasar tersebut dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya selama Ramadhan serta menjelang Idul Fitri. (an)