Petani Kelurahan Metro Mulai Panen Padi MT 1

Hari ini Petani di Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Metro, Lampung, mulai memanen padi pada Musim Tanam I 2024. (foto:beritalampung)
Hari ini Petani di Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Metro, Lampung, mulai memanen padi pada Musim Tanam I 2024. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Metro) - Hari ini Petani di Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Metro, Lampung, mulai memanen padi pada Musim Tanam I 2024.

Area persawahan yang berlokasi di Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Metro, terlihat beberapa padi telah roboh dan mati.

Para petani mengatakan, panen kali ini banyak ditemui padi yang roboh. Padi yang roboh itu diakibatkan terpaan angin kencang dan juga hujan lebat yang melanda Metro beberapa waktu terakhir.

"Ini memang ada beberapa petak yang roboh, tapi tidak semuanya. Mungkin karena hujan deras sama angin kencang," kata salah satu petani, Jumat (16/2/2024).

Meskipun banyak ditemui padi yang roboh, lanjut dia, hal ini tidak terlalu berdampak pada hasil panen. Hal ini lantaran padi yang telah roboh tersebut telah siap panen.

"Kalo berpengaruh ya tidak terlalu, karena memang robohnya sudah siap dipanen," ucapnya.

Masitoh menuturkan, ancaman utama petani ialah hama pengganggu seperti burung, dan wereng.

"Ini memang burungnya lagi banyak-banyaknya, sama wereng juga ada beberapa," tuturnya.

Pemanenan padi itu dikatakan Masitoh telah dilakukan sejak sepekan terakhir.

"Sudah sekitar seminggu ini mulai panennya, masih belum semua yang dipanen," tukasnya. (an)