Hitung Cepat Rakata: Prabowo Gibran Unggul Telak Di Lampung

Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul 65,93 persen di Provinsi Lampung. (foto:beritalampung)
Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul 65,93 persen di Provinsi Lampung. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Balam) - Hitung cepat ALSHCI Rakata Analytics and Advisory, dan Lembaga Survei Kuadran menunjukkan bahwa paslon no 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul 65,93 persen di Provinsi Lampung.

"Hasil hitung cepat Pilpres menunjukkan paslon Prabowo-Gibran unggul telak dengan 65,93 persen di Lampung," kata Direktur Lembaga Survei Kuadran Didi Wahyudi, di Bandarlampung (15/2/2024).

Kemudian berdasarkan hitung cepat yang dilakukan pihaknya, paslon nomor urut 01 Anies-Muhaimin berada di urutan kedua dengan 15,89 persen dan 14,58 persen untuk paslon nomor urut 03 Ganjar-Mahfud.

Metode yang dilakukan dalam penghitungan cepat yang dilakukan oleh ALSHCI Rakata Analytics and Advisory, dan Lembaga Survei Kuadran memiliki tingkat kepercayaan 99 persen dengan toleransi kesalahan 1,5 persen.

"Metode yang kami pakai sainte lague sampling dengan tingkat kepercayaan 99 persen, dan toleransi kesalahan 1,5 persen. Di mana hasil hitung cepat yang kami lakukan ini juga mirip-mirip dengan hitung cepat tingkat nasional," kata dia.

Sementara itu, data yang telah masuk sebesar 98,57 persen, di mana hampir semua kabupaten dan kota di Lampung menunjukkan paslon 02 mengungguli kontestan lainnya.

Dari data ini, masih ada empat wilayah yang datanya belum masuk 100 persen yakni Tanggamus, Waykanan, Tulang Bawang, Lampung Tengah. (an)