378 Personel Disiapkan Polres Lampung Selatan Untuk Pengamanan Pemilu 2024

Siapkan pengamanan Pemilu 2024 Polres Lampung Selatan menyiagakan 378 personel. (foto:beritalampung)
Siapkan pengamanan Pemilu 2024 Polres Lampung Selatan menyiagakan 378 personel. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Lamsel) - Siapkan pengamanan Pemilu 2024 Polres Lampung Selatan menyiagakan 378 personel.

Ratusan personel yang terlibat dalam pengamanan di TPS  menerima pengarahan dan pembekalan dari Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, Wadirpolair Polda Lampung AKBP Sulistiyono, dan Kabag Ops Kompol Tangguh, Rabu (7/2/2024).

Selain itu, Polres Lampung Selatan juga sudah menggelar simulasi pemungutan di TPS agar bisa disaksikan seluruh personel dan menjadi gambaran mereka pada saat pengamanan Pemilu nanti.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, lancar, dan sesuai prosedur.

Kemudian, untuk mempersiapkan personel dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama proses pemungutan suara di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

"Kita sudah membagikan kaporlap dan pengecekan kesehatan untuk memastikan kondisi kesehatan personel pengamanan saat Pemilu nanti," kata Yusriandi.

"Jumlah anggota 378 personel yang akan kita siagakan untuk pengamanan saat Pemilu nanti. Mereka sudah diberikan pembekalan dan sudah diajarkan simulasi pengaman TPS juga," sambungnya.

Yusriandi menyebut, personel tersebut sudah menjalani pengecekan kesehatan.

"Alhamdulillah semuanya dalam kondisi fit, sehingga saat pengamanan TPS nanti mereka tidak ada kendala kesehatan," ujarnya.

Yusriandi mengimbau kepada petugas di lapangan agar mengenali lokasi TPS.

Diharapkan juga personelnya untuk menjalin komunikasi dengan sesama petugas dan tokoh masyarakat di wilayah TPS agar bisa mengondusifkan wilayah pengamanannya. (an)