Mahasiswa KKN UNILA Bangun Lapangan Bola Volly Desa Sidoasih Lamsel

Mahasiswa KKN UNILA 2024 bersama pemerintah Desa Sidoasih, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan resmikan lapangan bola volly pada Minggu (4/2/2024). (foto:beritalampung)
Mahasiswa KKN UNILA 2024 bersama pemerintah Desa Sidoasih, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan resmikan lapangan bola volly pada Minggu (4/2/2024). (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Lamsel) - Mahasiswa KKN UNILA 2024 bersama pemerintah Desa Sidoasih, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan resmikan lapangan bola volly pada Minggu (4/2/2024).

Pembangunan lapangan bola volly tersebut merupakan bentuk kerja sama dan untuk mewadahi pemuda Desa Sidoasih yang memiliki minat dan bakat di bidang bola volly.

Kelompok KKN tersebut terdiri dari 10 orang dan berasal dari beragam Program Studi di UNILA.

Berikut data Mahasiswa KKN UNILA 2024 di Desa Sidoasih. Hidayati Putri (Pendidikan Kimia), Stefanny Gloria (Pendidikan Sejarah), Adri Afrieza (Pendidikan B. Prancis), Nia Nurma (Pendidikan Fisika), Jesika Wulandari (Pendidikan Bahasa Lampung).

Kemudian, Kadek Dewi (Pendidikan Biologi), Juliyah Isnahatul (Pendidikan Ekonomi), Aysetu Sindana (Pendidikan Teknologi Informasi), Fathiyah Mujahidah (Pendidikan Matematika), dan ⁠Gilang Audiokorgie (Pendidikan jasmani).

Lapangan tersebut mulai dibangun sejak awal bulan Januari oleh warga setempat dan Mahasiswa KKN. Pembangunan akhirnya rampung pada hari ini dan kemudian diresmikan.

Acara peresmian dihadiri oleh Mahasiswa KKN UNILA 2024, Kepala Desa Sidoasih, Kaur Pelayanan, dan perwakilan Karang Taruna.

Hal tersebut menjadi langkah positif untuk memberikan wadah kepada pemuda pemudi desa yang memiliki bakat volly.

Selain itu, lapangan ini menjadi hasil kolaborasi dari inisiatif mereka untuk menciptakan tempat yang memungkinkan penyaluran bakat volly pemuda pemudi Desa Sidoasih.

Antusias masyarakat terlihat begitu besar setelah lapangan ini diresmikan, dengan warga menyatakan terima kasih atas hadirnya lapangan tersebut.

"Terimakasih atas adanya lapangan bola volly ini sehingga bakat volly pemuda pemudi di sini bisa disalurkan kembali," ungkap salah satu warga.

Kisah sukses ini menjadi inspirasi tentang bagaimana kolaborasi mahasiswa dapat merubah mimpi menjadi kenyataan, membuka pintu untuk generasi muda desa menuju potensi terbaik mereka dalam dunia volly. (an)