Wakapolresta Bandar Lampung Lakukan Sidak Pertamanya

Setelah dilantik Wakapolresta Bandar Lampung, Polda Lampung AKBP Erwin Irawan lakukan sidak ruang Pelayanan Terpadu Gedung SPKT. (foto:beritalampung)
Setelah dilantik Wakapolresta Bandar Lampung, Polda Lampung AKBP Erwin Irawan lakukan sidak ruang Pelayanan Terpadu Gedung SPKT. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Balam) - Setelah dilantik Wakapolresta Bandar Lampung, Polda Lampung AKBP Erwin Irawan lakukan sidak ruang Pelayanan Terpadu Gedung SPKT.

Kemudia ia menjelaskan, pengecekan ini bertujuan guna memastikan secara langsung kualitas pelayanan yang ada di Gedung SPKT Polresta Bandar Lampung berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.

“Hal ini dilakukan guna memastikan sarana dan prasarana yang tersedia dalam keadaan baik dan layak, dan juga personel yang bertugas, siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar AKPB Erwin, Selasa (23/01/2024).

Dengan harapan pelayanan terhadap masyarakat berjalan dengan baik dan prima, sehingga ia lakukan pengecekan langsung di sejumlah ruang pelayanan publik yang ada di Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Bandar Lampung.

Saat sidak ia didampingi Kabag Log Polresta Bandar Lampung Kompol Tora Egen Sitompul dan Kasi Was Polresta Bandar Lampung Ipda Agung Prabowo.

Hal utama yang di cek adalah sarana dan prasarana yang ada di ruang pelayanan maupun kesiapsiagaan personel yang bertugas.

Pengecekan dimulai dari melihat kondisi mesin antrian pelayanan, ruang pelayanan pengaduan, ruang pelayanan penerbitan SKCK, Pelayanan perpanjangan SIM dan ruang pelayanan sidik jari.

AKBP Erwin berpesan kepada personel yang bertugas di ruang pelayanan di Gedung SPKT ini, agar senantiasa membudayakan 3S (senyum, sapa, salam) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Harapannya dengan kualitas pelayanan yang semakin baik, hal ini mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap instistusi Polri," pungkasnya. (an)