KPU Tanggamus Agendakan Pelatihan Untuk PPK dan PPS pada 26 Januari 2024

KPU Tanggamus, Lampung agendakan pelatihan untuk PPK dan PPS pada tanggal 26 Januari 2024 di Gisting. (foto:beritalampung)
KPU Tanggamus, Lampung agendakan pelatihan untuk PPK dan PPS pada tanggal 26 Januari 2024 di Gisting. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Tanggamus) - KPU Tanggamus, Lampung agendakan pelatihan untuk PPK dan PPS pada tanggal 26 Januari 2024 di Gisting.

Amhani selaku Komisioner KPU Tanggamus divisi Sosdiklih Parmas dan SDM mengatakan, pelatihan ini untuk perisiapan PPK dan PPS di Kabupaten Tanggamus memberikan pelatih ke KPPS.

Ia menjelaskan, terdapat 60 anggota PPK dan 906 anggota PPS yang akan mengikuti pelatihan yang dilakukan oleh KPU Tanggamus tersebut.

"Yang akan mendapatkan pelatihan ada 60 anggota PPK dan 906 anggota PPS dalam empat sesi pelatihan," kata Amhani, Senin (22/1/2024).

Pelatihan itu akan dilakukan di Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus. Pihak KPU Tanggamus akan menggunakan dua lokasi untuk menjadi tempat pelatihan anggota PPK dan PPS tersebut.

Dua lokasi itu berada di Hotel Royal Inn dan Hotel 21 Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus.

"Setelah melakukan pelatihan, para anggota PPK dan PPS ini akan melatih anggota KPPS setelah dilantik," ujarnya.

Anggota KPPS sendiri rencananya akan di lantik pada tanggal 25 Januari 2024 yang akan datang. Pelatihan itu rencananya akan dimulai pada tanggal 26 Januari 2024 atau satu hari setelah anggota KPPS resmi dilantik. (an)