Semeton Prabowo Nobar Debat Capres, Penanggap: Prabowo Kongkrit dan Empiris

Gede Aditya Sukantra Menanggapi Persoalan Kapasitas Politik Luar Negeri yang Disampaikan oleh Prabowo. (foto:beritalampung)
Gede Aditya Sukantra Menanggapi Persoalan Kapasitas Politik Luar Negeri yang Disampaikan oleh Prabowo. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Balam) - Relawan Semeton Prabowo menggelar Nonton Bareng (nobar) yang dilaksanakan di Bandar Lampung, Minggu, (7/1/2024). Acara tersebut serangkaian dengan Bincang Santai Politik (Bistik) ke dua.

Anggota Semeton Prabowo Lampung, Gede Aditya Sukantra menanggapi persoalan kapasitas politik luar negeri yang disampaikan oleh Prabowo.

"Penyampaian pak Prabowo soal politik bebas aktif dan non blok sudah sangat tepat. Hal itu juga diimbangi dengan merangkul negara-negara lain untuk bekerjasama dengan Indonesia," tuturnya dalam acara yang digelar relawan yang dibina Letjen TNI (Purn) Ida Bagus Purwalaksana itu.

Dirinya menilai bahwa diplomasi Prabowo selaku Menhan sudah terbukti dengan posisi Indonesia yang tidak mengikuti blok manapun.

"Tadi pak Prabowo sudah menegaskan kita tidak ikut blok blok. Meskipun beberapa negara tetangga sudah berafiliasi dengan blok tertentu," papar politisi partai Golkar itu.

"Dalam menegaskan posisi bebas aktif, Prabowo sudah melakukan berbagai upaya menjalin persahabatan dan dengan banyak negara dalam berbagai bidang. Sehingga hari ini Indonesia cukup diakui dan dicontoh negara lain," tambahnya.

Sebagai informasi untuk penanggap Nobar debat capres menghadirkan Anton Subagyo (Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu), yang didampingi oleh Semeton Prabowo yakni Gede Aditya Sukantra, Putu Asrinidevy dan N. Selvia Asta Mariyana.

Sebagai informasi, Relawan Semeton Prabowo dibina oleh Letnan Jenderal TNI (Purn) Ida Bagus Purwalaksana dan sudah  aktif sejak awal tahun 2023 lalu disahkan secara resminya di Agustus 2023. Relawan tersebut membentuk kordinator di 14 provinsi di Indonesia. 

Awalnya kegiatan lebih banyak di media digital seperti sosial media, Instagram, tiktok, Youtube, twitter (X). Serta web yang memuat tulisan seperti berita, gagasan, dan opini tentang berbagai isu kekinian seputar Prabowo. Selain itu juga aktif dalam kegiatan lapangan serta kolaborasi dengan relawan lainnya. (an)