Jadi Penanggap Nobar Debat Capres, Anton: Prabowo Itu Sosok Paling Legowo

Anton Subagyo Menanggapi Persoalan Sikap Tegas dan Besar Hati Prabowo Selama Debat Berlangsung. (foto:beritalampung)
Anton Subagyo Menanggapi Persoalan Sikap Tegas dan Besar Hati Prabowo Selama Debat Berlangsung. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Balam) - Relawan Semeton Prabowo menggelar Nonton Bareng (nobar) yang dilaksanakan di Bandar Lampung, Minggu, (7/1/2024). Acara tersebut serangkaian dengan Bincang Santai Politik (Bistik) ke dua.

Politisi Partai Golkar Lampung, Anton Subagyo menanggapi persoalan sikap tegas dan besar hati Prabowo selama debat berlangsung.

"Penyampaian pak Prabowo sudah sangat pas dan kongkrit. Tapi ada hal yang lebih menarik, bahwa Pak Prabowo menunjukan jiwa yang besar," ungkapnya.

"Pak Prabowo mengakui jika jawaban atau ide lawannya itu rasional dan bagus. Tetapi beliau melengkapinya dengan baik. Bukan hanya membantah, jika benar dan bagus didukung. Jika jelek yang dibantah," tambah Anton.

Disamping itu anggota DPRD Pringsewu ini menyoroti ketegasan Prabowo ketika memanggapi serangan calon lainnya.

"Bisa disaksikan, ketika diserang beliau langsung menjawab dengan kongkrit. Bukan hanya berdasarkan teori. Beliau itu praktisi. Jadi paham kondisi lapangan dan kondisi masa depan," papar Anton tuturnya dalam acara yang digelar relawan yang dibina Letjen TNI (Purn) Ida Bagus Purwalaksana itu.

Selain itu, Anton menilai diplomasi Prabowo selaku Menhan sudah terbukti dengan posisi Indonesia yang tidak mengikuti blok manapun.

"Dalam menegaskan politik luar negeri yang bebas aktif, Prabowo menunjukan keberhasilannya menjalin persahabatan dan dengan banyak negara dalam berbagai bidang. Dan hasilnya Indonesia sangat diperhitungkan di dunia Internasional," tandasnya.

Untuk diketahui untuk penanggap Nobar debat capres menghadirkan Anton Subagyo (Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu), yang didampingi oleh Semeton Prabowo yakni Gede Aditya Sukantra, Putu Asrinidevy dan N. Selvia Asta Mariyana.

Relawan Semeton Prabowo  sendiri dibentuk dan dibina oleh Letnan Jenderal TNI (Purn) Ida Bagus Purwalaksana dan sudah  aktif sejak awal tahun 2023 lalu disahkan secara resminya di Agustus 2023. Relawan tersebut membentuk kordinator di 14 provinsi di Indonesia. 

Awalnya kegiatan lebih banyak di media digital seperti sosial media, Instagram, tiktok, Youtube, twitter (X). Serta web yang memuat tulisan seperti berita, gagasan, dan opini tentang berbagai isu kekinian seputar Prabowo. Selain itu juga aktif dalam kegiatan lapangan serta kolaborasi dengan relawan lainnya. (an)