Parosil Mabsus Peroleh Rekom Dari DPP PKB

Secara resmi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berikan rekomendasi kepada Parosil Mabsus. (foto:beritalampung)
Secara resmi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berikan rekomendasi kepada Parosil Mabsus. (foto:beritalampung)

BeritaLampung.id (Balam) - Secara resmi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berikan rekomendasi kepada Parosil Mabsus.

Diketahui sebelumnya Parosil mendapatkan rekom dari PDIP dan PAN.

Rekomendasi itu tertuang dalam Surat Keputusan DPP PKB Nomor 30081/DPP/01/VI/2024.

Berisikan tentang Penetapan Tahap I Parosil Mabsus Sebagai Calon Kepala Daerah Kabupaten Lampung Barat Periode 2024-2029 dari PKB.

Surat Keputusan itu ditandatangani Sekretaris Jenderal DPP PKB, M Hasanuddin Wahid, dan Ketua Bidang Penguatan Struktur, Eksekutif dan Legislatif, A Halim Iskandar tertanggal 8 Juni 2024.

Chusnunia Chalim (Nunik) yang juga mantan Wakil Gunernur Lampung, memberikan surat tersebut kepada Parosil Mabsus di DPP PKB di Jakarta, 8 Juni 2024.

Dalam surat tersebut disebutkan PKB memberikan tugas dan tanggungjawab kepada Parosil Mabsus untuk melakukan sosialisasi dan komunikasi di internal PKB.

Kemudian melakukan komunikasi dengan pihak eksternal PKB dalam rangka menggenapkan kebutuhan minimum koalisi Pilkada atau menambah dukungan koalisi.

Sementara itu, Parosil Mabsus mengaku bersyukur PKB telah mendukung dirinya maju menjadi Bakal Calon Bupati Kabupaten Lampung Barat di Pilkada 2024.

"Saya akan mengemban amanah ini dengan rasa tanggung jawab penuh, dan akan menjalankannya dengan kerja keras."

"Terimakasih kepada PKB karena sudah memberikan amanah ini kepada saya," ujarnya.

Meski telah mengantongi tiga rekomendasi sebelumnya dari PDIP dan PAN Ketua DPC PDIP Lampung Barat itu tetap bertekad membangun koalisi besar. (an)